Virgil Abloh Meninggal Dunia

Virgil Abloh pendiri Off-White meninggal dunia di usia 41 tahun.

Berita terkini:  perancang busana  Virgil Abloh , yang adalah founder dari jenama Off-White dan direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton , telah meninggal pada usia 41 tahun. Abloh meninggal disebabkan oleh kanker langka dan agresif setelah berjuang selama lebih dari dua tahun. Kabar tersebut diumumkan melalui pernyataan di akun Instagram miliknya .

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara laki-laki, dan teman yang sangat berbakti, selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan kanker langka yang agresif, angiosarcoma cardiac.” tuturnya.

Abloh kuliah di teknik sipil di University of Wisconsin–Madison dan mengambil magister arsitektur di Illinois Institute of Technology (IIT), sebelum memasuki industri fashion. Dia bertemu rapper Kanye West saat magang di merek fashion Fendi dan diangkat menjadi direktur kreatif agensi Kanye West DONDA pada 2010.

Dia mendirikan merek streetwear  Off-White pada tahun 2013. Abloh berkolaborasi dengan banyak merek besar termasuk Nike. Dengan Nike, Virgil memiliki project bernama The Ten. Melalui perancangan ulang Virgil, ia menerapkan aturan yang dibuatnya sendiri yaitu hanya mengubah bagian sepatu sebesar 3% karena ia tertarik untuk tetap mempertahankan desain aslinya. Selain itu, Virgil juga berkolaborasi dengan IKEA, di mana ia merilis beberapa koleksi dan juga merancang koleksi streetwear untuk MusĂ©e du Louvre .

Abloh didiagnosis menderita kanker pada 2019, tetapi terus bekerja di Louis Vuitton dan Off-White.

“Melalui semua itu, etos kerjanya, rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan optimismenya tidak pernah goyah,” kata pernyataan itu. “Virgil didorong oleh dedikasinya pada keahliannya dan misinya untuk membuka pintu bagi orang lain dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain,” lanjutnya.

“Dia sering berkata, ‘semua yang saya lakukan adalah untuk versi saya yang berusia 17 tahun,’ sangat percaya pada kekuatan seni untuk menginspirasi generasi mendatang.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *